Image

Sejarah

Berdasarkan akta Pendirian Perseroan Terbatas nomor 05 dihadapan notaris Devi Prihartanti, SH yang telah disahkan Kemenkumham RI No. C-627 HT. 03. 01-TH 2005, PT Telefast Indonesia (Telefast) didirikan pada tanggal 17 Oktober 2008 dan dilengkapi dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) No. 01716/1.824.271 yang diterbitkan pada tanggal 29 Januari 2009 dengan kegiatan usaha (KBLI) Alat Telekomunikasi, Alat Teknik, Mekanikal, Elektrikal, Jasa Kosultasi Manajemen (SDM. Bisnis). Pemilihan kegiatan usaha tersebut sesuai dengan pendidikan dan pengalaman kerja dari sang pendiri Bapak Jody Hedrian, yaitu dalam bidang telekomunikasi dan Sumber Daya Manusia (SDM). Maksud dan tujuan pendirian Telefast adalah menjadi perusahaan distribusi retail produk Telekomunikasi yang diperkuat oleh kemampuan dalam pengelolaan tenaga penjual dan pemasaran.

Telefast mengawali usahanya sebagai agen penjualan produk Telekomunikasi untuk kebutuhan toko/outlet pulsa dan terus berkembang hingga menjadi distributor salah satu operator Telekomunikasi untuk wilayah pemasaran di provinsi Banten dan Jawa Tengah. Melihat luasnya jaringan pemasaran yang dikelola oleh Telefast, maka menjadi suatu peluang usaha yang cukup menjanjikan dimana Telefast tidak hanya memasarkan produk Telekomunikasi namun juga dapat menyalurkan kebutuhan SDM pada toko/outlet tersebut.

Pada akhir bulan Desember 2018, Telefast mengakuisisi perusahaan aplikasi dan platform digital yaitu PT Bilik Sinergi Indonesia (Bilik Kerja). Hal ini dilakukan untuk mendukung sistem yang telah dimiliki PT Telefast Indonesia sehingga dapat menghubungkan antara pemberi dan pencari kerja dalam satu aplikasi. Pada tahun 2019, Telefast juga mengakuisisi perusahaan penyedia SDM yang telah memiliki berbagai perizinan yaitu PT Emitama Wahana Mandiri (EWM) dengan tujuan untuk melengkapi dan memperkuat struktur bisnisnya.