Kerja sama dengan SiCepat, Telefast (TFAS) memperluas bisnis ke industri logistik

Image
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SiCepat Ekspres Indonesia kembali memperluas jaringan SiCepat Point bersama PT Logitek Digital Nusantara (LDN) yang merupakan anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) dan anggota Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Dalam kerja sama ini, SiCepat akan membuka drop point di outlet-outlet mitra bisnis dalam jaringan ritel LDN. Selain itu, LDN juga menjadi penyedia teknologi untuk jasa drop point SiCepat dan menyediakan berbagai solusi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna dalam menggunakan layanan SiCepat Point.

Pada tahap awal, perluasan SiCepat Point ini dimulai dari jaringan mitra bisnis yang berada di kota Bekasi, dan selanjutnya secara bertahap akan berjalan di kota lainnya. Kerja sama ini adalah kelanjutan dari perluasan jaringan distribusi SiCepat yang sudah berjalan sejak awal tahun 2020, yang hingga saat ini sudah bermitra dengan Fastpay, Sentral Cargo, dan Alfamart.

Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia mengatakan, LDN dan TFAS sangat senang dapat berkontribusi dalam perluasan SiCepat Point di jaringan mitra bisnis LDN sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres. Sebagai bagian dari kerja sama ini, LDN menyediakan sistem untuk ordering, tracking, dan payment untuk solusi pengiriman paket yang didukung oleh infrastruktur teknologi MCAS Group.

"Pengguna dapat membeli voucher logistik melalui WhatsApp for Business (WABA) MCAS Group. Melalui WABA chatbot, delivery order dapat dibuat dan dipantau real-time. Kami sangat senang dapat membantu dan meningkatkan user experience dengan bantuan teknologi," ungkapnya dalam siaran pers, Selasa (22/12).

Lebih lanjut ia bilang, kolaborasi ini juga menandakan langkah yang penting bagi Telefast yang sedang memperluas bisnisnya ke industri logistik sebagai penambahan bisnis supply chain management. Ia bilang perusahaan melihat potensi yang luar biasa untuk modern last mile delivery service, mengingat perilaku konsumen saat ini dan cepatnya adopsi serta ketergantungan teknologi kenyamanan, seiring dengan meningkatnya kemakmuran masyarakat Indonesia serta industri e-commerce.

"Melalui kerja sama dengan SiCepat Ekspres, Telefast berharap dapat memberikan solusi yang lebih inovatif untuk memuaskan client dan pelanggan kami, seiring dengan meningkatnya layanan pengiriman jarak jauh kami," ungkap Jody.

The Kim Hai, Chief Executive Officer (CEO) PT SiCepat Ekspres Indonesia menyampaikan, perluasan jaringan yang dilakukan saat ini sejalan dengan visi misi SiCepat yaitu memberikan kemudahan terutama menambah jaringan titik drop point. Dengan dijalinnya kerja sama SiCepat bersama LDN, pihaknya optimistis di tahun 2021 perluasan jaringan tersebut dapat tercapai.


Sumber:
https://investasi.kontan.co.id/news/kerja-sama-dengan-sicepat-telefast-tfas-memperluas-bisnis-ke-industri-logistik

Connect