Bilik Kerja Platform Digital Mendukung Transformasi dan Meningkatkan Produktifitas Karyawan

Image

Para peserta seminar yang diikuti Asosiasi HR Manager Hotel Yogyakarta HHRMA (Hotel HR Manager Association). (Foto: Ist)

YOGYAKARTA, theindonesiatimes – Asosiasi HR Manager Hotel Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan HHRMA (Hotel HR Manager Association) menggelar seminar bertemakan perkembangan industri hotel dan permasalahannya, yang dihadiri lebih dari 40 orang HR Manager,   Bertempat di Hotel Neo+ Awana Yogyakarta, Jumat (15/2/019).

Pemaparan perkembangan industri perhotelan dibawakan oleh Bapak Oki Wibowo selaku Founder dan Chief Business Development and Operating Officer (CBDO) dari PT Bilik Sinergi Indonesia, yang merupakan perusahaan pengembangan aplikasi rekrutmen dengan brand “Bilik Kerja”. Bapak oki wibowo memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai HR Head Hotel baik di Indonesia maupun diluar negeri.

PT Bilik Sinergi Indonesia merupakan anak usaha dari PT Telefast Indonesia, yang berkomitmen untuk mengembangkan sistem digital dan terintegrasi dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyambut era revolusi industry 4.0, dan dapat memberikan solusi dalam menekan biaya dan upah SDM yang secara statistik terus meningkat.

Hadir pula pada acara tersebut Jody Hedrian selaku Founder dan CEO dari PT Telefast Indonesia, yang membagikan pengalaman dalam pengelolaan sumber daya manusia yang telah dijalani lebih dari 10 tahun kepada Jajaran Pengurus Asosiasi. Jody Hedrian memberikan penjelasan bahwa “Pengelolaan SDM yang terpenting adalah adanya komunikasi dan arahan yang jelas terhadap karyawan, karena ujung tombak dari seluruh industri di Indonesia adalah Sumber daya manusia, yang apabila tidak dikelola dengan baik tidak dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap kinerja perusahaan”.

PT Telefast Indonesia sebagai perusahaan Digital Integrated HR Solution tidak hanya memberikan solusi secara lisan, tapi telah memiliki suatu sistem integrasi yang memudahkan perusahaan dalam pengelolaan SDM, dilengkapi dengan anak usaha lainnya PT Emitama Wahana Mandiri, sebagai penyedia talent pool yang handal, sehingga menguatkan group yang mengintegrasikan sistem pengelolaan, suplai tenaga kerja dan rekrutmen digital.

Dengan adanya kerjasama Bilik Kerja ini, Budi Santoso selaku Ketua Asosiasi HR Manager Hotel Yogyakarta, memberikan tanggapan positif hadirnya “Bilik Kerja”, yang diyakini dapat mentransformasi dan meningkatkan produktifitas karyawan, tidak hanya di industri perhotelan tapi di industri lainnya yang bergantung dengan kinerja karyawan. (Jay)

Connect