Gandeng Sicepat, Telefast Indonesia Bentuk Bisnis Berkonsep Kontainer

Image
JAKARTA - PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) melalui anak usahanya yakni PT Logitek Digital Nusantara (LDN) bersama PT Sicepat Ekspres Indonesia/Sicepat. Meluncurkan Fastpoint, sebuah bisnis ekspres berkonsep kontainer yang menawarkan layanan jaringan SiCepat Point dan produk serta layanan jasa tambahan lainnya.

Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia Jody Hedrian menjelaskan, bisnis ini dibentuk untuk menanggapi perkembangan zaman yang merubah fundamental perusahaan dalam menjalankan bisnis. Untuk itu, peluang dimanfaatkan oleh perseroan dengan membuat langkah signifikan dalam menyediakan solusi manajemen supply chain. 

“Fastpoint, memungkinkan pengunjung dapat melakukan kegiatan mengirimkan paket sekaligus menikmati beragam pilihan produk dan layanan yang ditawarkan oleh merchant-merchant pilihan antara lain kuliner, clothing line, laundry, dan berbagai layanan produk dan jasa lainnya. Memanfaatkan kontainer sebagai sarananya, Fastpoint menjadi sangat praktis dan mudah ditempatkan di mana saja,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (1/10).

Dengan begitu, Fastpoint diharapkan dapat mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan menyediakan tempat dan lokasi yang strategis bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Pada tahap awal, Fastpoint akan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar di dalam kota, kemudian secara bertahap akan merambah kota-kota besar lainnya di seluruh wilayah Indonesia, dengan lokasi pertama bertempat di Jalan Wijaya I No. 81, Jakarta. 

Jody menambahkan, Fastpoint adalah sebuah bentuk inovasi untuk mengubah cara orang dalam melakukan kegiatan pengiriman barang atau paket dengan lebih menyenangkan. Ke depan, perseroan ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer (CMO) LDN Fuad Nugraha mengatakan,  peluncuran bisnis sejalan dengan kondisi new normal dan aktivitas yang mulai dibuka kembali di tengah masa pembatasan kegiatan sosial. 

Sebagai salah satu jaringan drop point pengiriman paket SiCepat yang strategis dan lengkap. LDN berharap, Fastpoint akan menjadi salah satu icon bisnis ekspres terlengkap dan menjadi pilihan yang tepat bagi para pelaku usaha atau UMKM dalam menjalankan bisnis. “Serta kalangan urban Ibu Kota dengan menawarkan pengalaman pelanggan yang sepenuhnya baru saat mengirimkan paket mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai memaparkan, dengan pertumbuhan SiCepat yang signifikan pada tahun 2021, pihaknya akan terus memberikan inovasi pada pelayanan dan memberikan pengalaman mengirim paket yang menyenangkan. 
“Kami harap dengan ekspansi bisnis ini dapat membantu pemerintah pada sektor penyerapan tenaga kerja di tahun 2021 dan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk lebih kreatif terutama menghadapi kondisi setelah new normal. Kami perkirakan bisnis ini dapat tumbuh 26% hingga akhir semester dua,” kata Kim.
Untuk diketahui, Sejak tahun 2020, terjadi peningkatan yang signifikan dalam aktivitas e-commerce bersamaan dengan regulasi pembatasan kegiatan sosial yang ditetapkan oleh pemerintah, hal ini memberikan dampak positif bagi industri logistik khususnya pada jasa layanan pengiriman.

“Untuk itu, perseroan mengambil langkah-langkah yang penting untuk meningkatkan potensi kestabilan dan profitabilitas jangka panjang dengan membangun inisiatif-inisiatif baru, guna meningkatkan penggunaan aset yang dimiliki dalam ruang lingkup bisnis,” pangkas Fuad.(fur)



Sumber:
https://investor.id/corporate-action/265471/gandeng-sicepat-telefast-indonesia-bentuk-bisnis-berkonsep-kontainer

Social Media