Canggih, Cari Kerja di Sobat KerjaKU Hanya Scan QR

Image
WE Online, Jakarta - PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) meluncukan Sobat KerjaKU, sebuah digital recrutment station yang memungkinkan para pencari kerja untuk mengirimkan Curriculum Vitae (CV). Pencari kerja hanya perlu memindai kode QR dan mengisi data pribadi, TFAS akan mencocokkan pekerjaan mereka sesuai dengan keterampilannya.

Jody Hedrian, Direktur Utama TFAS, mengatakan, TFAS saat ini memiliki lebih dari 10.000 outlet mitra di seluruh Indonesia yang memiliki potensi bagi para pencari kerja untuk mengirimkan data diri (CV) melalui Sobat KerjaKU.

Startup digital penyedia Integrated People Solution ini berupaya menjadi mitra efektif bagi upaya pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan, terutama membantu pengangguran kaum muda sebesar 16,2% (riset dari World Bank).

"Latensi pertumbuhan dalam mencocokkan tenaga kerja muda dan angkatan kerja yang energik dengan berbagai industri sebagai penopang ekonomi Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan pesat. Upaya ini dilakukan untuk membuka akses terbuka bagi para pencari kerja melalui platform Solusi Sumber Daya Manusia terintegerasi," jelas Jody, Rabu (19/2/2020).

Selain itu, Sobat KerjaKU juga berfungsi sebagai saluran inovatif bagi TFAS untuk memperluas basis data SDM-nya, sehingga meningkatkan tingkat kerberhasilan dalam upaya pencocokan pekerjaan.

Seiring berjalannya waktu, TFAS memiliki potensi untuk menjadi penyedia solusi SDM yang efektif bagi pemberi kerja untuk bermitra dan menjangkau sumber kumpulan para pencari kerja yang luas.

Jody menambahkan, inisiatif baru TFAS sejalan dengan misi perusahaan entitas anak dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) sebagai perusahaan distribusi digital di Indonesia ini untuk meningkatkan lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja. Sobat KerjaKU menyediakan jalan yang terbuka dan adil, yang dapat diakses pelamar terlepas dari tingkat keahlian yang mereka miliki.

"Dengan meningkatkan aksesibilitas platform Solusi Sumber Daya Manusia Terintegrasi melalui Sobat KerjaKU, kami berupaya untuk melakukan peningkatan tingkat partisipasi tenaga kerja Indonesia," jelas Jody.




Connect