Onstar Express berinvestasi di anak usaha Telefast Indonesia (TFAS)

Image
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Onstar Express Pte. Ltd (Onstar) mengumumkan perjanjian untuk berinvestasi pada PT Logitek Digital Nusantara (LDN), anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) dan anggota grup usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Investasi ini akan memungkinkan penyedia logistik Indonesia untuk berkolaborasi dengan jaringan offline yang luas dan membantu meningkatkan solusi logistik yang dikembangkan oleh LDN.

LDN mengembangkan solusi logistik yang diberdayakan oleh infrastruktur teknologi MCAS Group. Sampai saat ini, LDN telah memperkenalkan SiCepat Point yaitu layanan titik pengantaran dan parsel yang bekerja sama dengan SiCepat dan SiCepat Klik sebuah platform pemesanan, pelacakan dan pembayaran logistik yang dibangun di atas WhatsApp for Business (WABA) yang dikembangkan oleh MCAS Group. 

Selain SiCepat, LDN juga bekerja dengan pemain logistik lainnya seperti Paxel untuk memasukkan mereka dalam ekosistem 3PL LDN.

Chief Marketing Officer Onstar Wiwin D. Herawati senang dapat bergandengan tangan dengan LDN dan bekerja sama untuk mengembangkan solusi logistik tahap berikutnya yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi baru Indonesia.

Dia melihat kapasitas untuk pengembangan yang luar biasa dari pasar Courier, Express, dan Parcel (CEP) Indonesia yang berkembang pesat di Indonesia, yang  diproyeksikan akan tumbuh secara eksponensial hingga mencapai nilai US$ 5 miliar pada tahun 2024. 

"Dibangun berdasarkan keahlian logistik SiCepat dan pengetahuan tentang pasar Indonesia dan didukung oleh infrastruktur teknologi MCAS Group, kami berupaya untuk membangun ekosistem 3PL yang inklusif dan dapat diakses yang bahkan dapat memfasilitasi kegiatan logistik pemain lain di Indonesia,” jelas dia. 
Chief Executive Officer Telefast Jody Hedrian menambahkan, LDN menghargai investasi dari Onstar dan komitmen untuk memberikan layanan dan keahlian logistik terbaik dalam meningkatkan skala operasi LDN. 

Jody menjelaskan manajemen menyadari bahwa populasi yang semakin sejahtera, serta perkembangan e-commerce dan kemajuan infrastruktur yang telah dicapai negara mendorong pertumbuhan pasar Courier, Express and Parcel (CEP).

Beriringan dengan itu kebutuhan untuk pemanfaatan teknologi dan big data agar industri dapat tumbuh secara berkelanjutan dan memenuhi permintaan juga terus meningkat. 

"Seiring kemajuan kemitraan kami dengan Onstar, kami berharap teknologi kami dapat selaras dengan portfolio bisnis Onstar dan bersama-sama mengembangkan solusi logistik yang lebih inovatif yang memberikan kepuasan kepada pelanggan dan klien," kata dia dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (19/3). 


Sumber:
https://industri.kontan.co.id/news/onstar-express-berinvestasi-di-anak-usaha-telefast-indonesia-tfas

Social Media